Minggu, 07 November 2010

Update Service Sony Ericsson




Oke langsung aja.. pada pagi hari udah mo siang dikit, saya ingin berbagi pengalaman tentang cara update service yang telah menghilangkan bahasa Indonesia di hp W910i saya..
Pagi hari itu, saya rada lupa tanggal berapa, yang pasti bulan kemaren, saya berniat untuk mengupdate W910i saya ke SW dan FW yang lebih baru, juga denger2 kalo ngupdate katanya dapet aplikasi2 yg lebih baru seperti facebook for sony ericsson.
Nah berikut langkah2 update servicenya :
1. Download dulu software update service click here to download (untuk W910i)
2. Install update service dikomputer (minimal pentium 3)
3. Jalankan aplikasi update service dan ikuti petunjuk selanjutnya
4. Jangan lupa hubungkan hp kekomputer dengan kabel data USB (sebelumnya hp dalam keadaan mati y)
5. Pilih bahasa yang kamu sukai, karena kita orang Indonesia ya pilih bahasa Indonesia aja agar lebih mudah memahaminya
6. Setelah itu, aplikasi akan mengakses internet. (direkomendasikan untuk menggunakan layanan internet broadband, biar lebih cepet dan menghindari putus koneksi pada saat update sedang berjalan. kalo sampe putus bahaya tuh.
7. Update memakan waktu kira2 10 menit (kalo internetnya cepet, kalo internetnya lemot, 2 jam juga gak bakal selesai) :D
8. Jangan lupa juga sediakan seperangkat alat solat yang dibayar tunai :D (buat nungguin proses update, dari pada gak ngapain2, mending solat terus berdoa biar lancar proses updatenya.
9. Nah setelah selesai, cabut hp dari kabel data USBnya
10. Cabut baterai, terus pasang lagi.
11. Dan.. jadi deh.. ponselmu dengan software dan firmware yang lebih baru.

TAPI...... ada tapinya ya. ponsel yang saya update ini malah ilang bahasa Indonesianya, padahal pas update, saya menggunakan bahasa Indonesia di aplikasinya (update service). saya bingung disitu, masa saya harus menambahkan bahasa Indonesia lagi. kan mahal.... kira2 100ribuan :(
dan satu lagi yang buat saya jengkel, ternyata tidak ada aplikasi facebooknya di update terbarunya.. :(
yah... gimana ini.. padahalkan, denger2 akan ada aplikasi facebook di update terbarunya..
tapi gpp lah.. gak ada salahnya kan mencoba. jadikan buat pembelajaran aja lah..
oke buat temen2 yang gak sengaja masuk dan baca postingan ini. jangan lupa buat backup data2 nya dulu sebelum update dilakukan. dan pastikan sudah benar2 tau cara updatenya.. (mungkin cara2 diatas ada yang kurang, mohon dimaklumilah.. namanya juga coba2 doank..)
kalo mo tau cara2 yang lebih lengkap masuk aja ke situs sony ericcsson nya atau tanya mbah google. hehe.. ;)
oke.. sekian dan terimakasih.. semoga bermanfaat.. amien...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting