Sabtu, 29 Januari 2011

Meningkatkan Kinerja Windows 7



 Pada kesempatan kali ini, kebetulan beberapa hari yang lalu saya abis nginstal ulang laptop saya karena terkena virus. Sebelumnya OS yang saya pakai adalah Windows XP sp3 yang tampilannya masih standart, terlintas dipikiran saya untuk beralih ke Windows 7 dengan tampilan yang lebih fresh (juga karena dulu sering mengobrak-abrik tampilan Windows XP) kenapa gak coba windows 7 aja. oke pada hari itu saya mantapkan untuk pindah ke windows 7. setelah selesai Windows 7 terinstal di laptop saya, wuihh... tampilannya beda banget sama windows xp yang dulu saya gunakan, windows 7 jauh lebih fresh dengan efek2 visual yang sangat enak dilihat dibandingkan dengan windows xp yang begitu2 aja. setelah lama kelamaan saya otak-atik OS Windows 7 ini, ko ada yang beda ya disisi kinerja, beda dengan windows xp yang saya gunakan dulu, sekarang terasa berat untuk membuka program2 yang terinstal di laptop saya seperti photoshop ataupun corel, biasanya diklik langsung kebuka, eh ini malah nunggu agak lama baru kebuka (mungkin karna spek laptop saya emang minim) lantas gimana solusinya biar kinerja windows 7 ini stabil dan enteng buat buka program dan file2 besar.. ??? berikut solusinya :



1.Matikan efek2 visual yang ada diwindows 7 caranya :
- Klik kanan icon my computer
- Pilih properties
- Klik Advanced System Setting
- Pilih tab Advanced
- Performance pilih setting
- Pada tab Visual effects pilih Adjust for best performance
- lalu klik OK


2. Nonaktifkan gadget yang ada di desktop
- Klik kanan di desktop
- Pilih view dan cari tulisan "show desktop gadget" pastikan tidak ada centang didepan tulisan "show desktop gadget"

3. Tambahkan Memory Virtual
- Klik kanan My Computer
- Pilih Properties
- Klik Advanced system setting
- Pilih tab advanced > performance > setting
- Pilih tab advanced > klik Change
- Pilih custom dan isikan initial dan maximum size 2014 atau 2X lipatnya

4. Lakukan Defragment harddisk secara berkala
- Klik start
- All Program
- Pilih accessories
- Pilih system tools
- Klik Disk Defragmenter

5. Lakukan Disk Cleanup untuk memeriksa dan memperbaiki file2 yang rusak
- Klik start
- All program
- Pilih accessories > system tools
- Klik Disk Cleanup





Untuk lebih menyempurnakannya download Tuneup Utilities 2011 klik disini
dan jangan lupa baca juga tutorialnya klik disini (Sumber software Tuneup Utilities 2011 Remo-XP)


Mungkin cukup segitu aja dulu. jangan lupa commentnya. Selamat Mencoba........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Free Web Hosting